PENGARUH NET PROFIT MARGIN DAN PROFIT EARNING RATIO TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SUB SEKTOR HOTEL, RESTORAN DAN PARIWISATA DI BURSA EFEK INDONESIA


Penulis

Ririn Anicha


Abstract / Deskripsi:
TPenelitian “ini untuk menguji Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan yang berada di Sub Sektor Hotel, Restoran dan Pariwisata Di Bursa Efek Indonesia.” Jenis penelitian yang digunakan dalam peneltian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data perusahaan sektor hotel, restoran dan pariwisata di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 9 perusahaan sebagai populasi penelitian. Dalam pengambilan sample teknik yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa dua variabel independen yaitu, “Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) secara simultan berpengaruh terhadap Harga Saham di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial variabel Net Profit Margin (NPM) berpengaruh positif signifikan, variabelPrice Earning Ratio (PER) berpengaruh negatif signifikan terhadap Harga Saham.”

Pembimbing Sofia Eka Ulfa Hadiyanti
Kategori manajemen ,
Kata kunci npm , per dan harga saham ,
Penerbit Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Tahun 2018-07-26
Bahasa indonesia
Jenis skripsi
Halaman 17 Halaman
Hak Cipta Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur