ANALISIS PENGARUH GROWTH OPPORTUNTY TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN FOOD & BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA


Penulis

Asmaul Khoziah


Abstract / Deskripsi:
Aktivitas Investasi merupakan aktivitas yang diharapkan oleh para investor dimana keputusan investasi mengacupada kebijakan dasar perusahaan mengenai jumlah setiap kategori aset saat ini yang ditargetkan dan bagaimana aset saat ini akan dibiayai. Tujuan daripenelitian ini adalahuntuk menguji pengaruh GrowthOpportunity terhadapkeputusan investasi padaperusahaan food andbeverage yang terdaftar di bursaefekindonesia dengan mengambil 30 populasi penelitian yaitu perusahaan sub sektor makanandanminuman yang terdaftar di BursaEfekIndonesia periode 2013 sampai dengan 2017. Untuk menentukan sampel dalam penelitian yaitu dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga menghasilkan 6 perusahaan yang menjadi sample penelitian. Model regresi sederhana sebagai teknik analisis data dan hipotesis denganmenggunakan programSPSS versi24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Growth Opportunity berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan investasi dengan nilai signifikan 0,016 yang menunjukkan nilaisignifikan lebih kecil dari 0,05. Dan nilai R sebesar 0,435 berada di interval 0,40 – 0,599 yang berarti tingkat hubungan antara Growth Opportunity terhadap keputusan investasi sebesar 19% dengan demikian sisanya sebesar 81% dijelaskan olehvariabel lainyang tidakdimasukkan dalampenelitian ini.

Pembimbing Yulia Tri Kusumawati
Kategori manajemen ,
Kata kunci dan , growth , investasi. , keputusan , opportunity ,
Penerbit Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Tahun 2017-07-25
Bahasa indonesia
Jenis skripsi
Halaman 14 Halaman
Hak Cipta Universitas Muhammmadiyah Kalimantan Timur