GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN RAWAT INAP DI KLINIK ISLAMIC CENTER SAMARINDA


Penulis

Yuni Sarah


Abstract / Deskripsi:
Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan ukuran yang penting tentang efektivitas pemberi pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan pasien, Asuhan keperawatan merupakan proses atau rangkaian kegiatan praktik keperawatan lansung pada klien di berbagai tatanan pelayanan kesehatan yang pelaksanaannya berdasarkan kaidah profesi keperawatan dan merupakan inti praktik keperawatan. Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Asuhan Keperawatan Pada Pasien Rawat Inap Di Klinik Islamic Center Samarinda. Metode Penelitian : penelitian deskriptif kuantitatif, dengan jumlah responden 30 orang yaitu pasien Rawat Inap Di Klinik Islamic Center Samarinda, dan tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil Penelitian : Sebagian besar usia >21-55 tahun yaitu berjumlah 13 responden (43%), responden status pekerjaan swasta yaitu berjumlah 10 responden (33%), responden Pendidikan SMA/Sederajat yaitu berjumlah 10 responden (33%), dan responden kepuasan pasien terhadap asuhan keperawatan dengan Pengkajian puas yaitu 4 orang (13%) dan, Diagnosa puas yaitu 4 orang (13%), Intervensi puas yaitu 3 orang (10%), Implementasi puas yaitu 3 orang (10%) Evaluasi sangat puas yaitu 2 orang (7%), Dokumentasi puas yaitu 3 orang (10%). Kesimpulan : Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Asuhan Keperawatan Pada Pasien Rawat Inap Di Klinik Islamic Center Samarinda adalah puas.

Pembimbing Enok Sureskiarti
Kategori d3 keperawatan ,
Kata kunci asuhan keperawatan , pasien , tingkat kepuasan ,
Penerbit Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Tahun 2017-07-20
Bahasa indonesia
Jenis skripsi
Halaman 10 Halaman
Hak Cipta Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur